Sunday 19 January 2014

Cara Membuat Daftar Isi Blog Secara Otomatis

Daftar isi ini dibuat secara otomatis dan di kelompokan berdasarkan tanggal dan bulan postingan . Serta sudah di rancang secara teratur. Kurang lebih tampilannya bisa di lihat diblog ini di bagian page Daftar isi .



Bagaimana menurut kalian ? mungkin ini bisa membantu blog kalian yang sedang ingin membuat daftar isi secara otomatis . Jika Ya, langsung saja simak tutorial berikut.


  • Pertama login ke akun blogger kalian setelah itu pergi ke dashboard.Lalu pilih Tab LAMAN atau PAGE dalam bahasa inggris.
  • Selanjutnya buat laman baru dan pilih, pilihan Laman Kosong .



  • Akan nampak lembar kerja yang kosong. Dan jangan lupa untuk pilih HTML bukan COMPOSE . Karena kali ini kalian akan memasukannya dalam format HTML bukan text biasa.
Code HTML :
<div style="overflow:auto; border: 1px solid #000000; margin: auto; padding: 3px; width: 100%; height:270px; background-color: none; text-align: left;">
<script style="text/javascript" src=" http://mastergomaster.googlecode.com/files/daftar%20isi%20blog.js "></script>
<script src="http://id-tuban.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></div>



  • Copy Code HTML tersebut kedalam Laman yang sudah di formatkan HTML . 



Catatan : ganti id-tuban.blogspot.com dengan alamat blog kalian.widght (lebar) dan height (tinggi) bisa di atur sendiri.


  • Jika sudah selesai silahkan di publish atau bisa di review (lihat) sendiri . Ada pertanyaan bisa tulis di komentar atau PM .
Sekarang blog anda sudah memiliki daftar isi, jika anda membuat artikel baru maka akan secara otomatis masuk kedalam daftar isi yang kalian buat tersebut dan akan di kelompokan berdasarkan bulan dan tanggal ketika anda membuat artikel tersebut.







Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home