Friday 20 December 2013

Beberapa Cara Untuk Membuat QRCode Terbaru

Kode QR atau biasa dikenal dengan istilah QR Code adalah bentuk evolusi kode batang dari satu dimensi menjadi dua dimensi. Penggunaan kode QR sudah sangat lazim di Jepang Hal ini dikarenakan kemampuannya menyimpan data yang lebih besar dari pada kode batang sehingga mampu mengkodekan informasi dalam bahasa Jepang sebab dapat menampung huruf kanji. Kode QR telah mendapatkan standardisasi internasional dan standardisasi dari Jepang berupa ISO/IEC18004 dan JIS-X-0510 dan telah digunakan secara luas melalui ponsel di Jepang.

Namun adakalanya jika kalian tidak tahu cara membuat code tersebut secara instan. Kalian beruntung dengan menjadi pengunjung blog id tuban . Karena segala pengetahuan tidak lazim dan bermanfaat bisa kalian peroleh tanpa copy paste tutorial dari sumber lain . Berikut beberanya diantaranya :

Goo.gl


Sebenarnya ini adalah layanan pemendekan alamat link (url) yang di persembahkan oleh perusahaan ternama google .Akan tetapi ini juga bisa untuk me reviem atau melihat qrcode dari hasil pendekan url tersebut .
Page Resmi :

knowledge for hacking, phreaking, hijacking, shortener url view
goo.gl screanshot


GoQR.Me

Generator QR Kode ini adalah hadiah untuk komunitas internet dibawa kepada kalian oleh Andreas Haerter dan Andreas Wolf. QR Codes dibuat pada goQR.me yang benar-benar gratis (komersial dan penggunaan cetak diperbolehkan, termasuk iklan). Jika kalian akan menggunakannya, dapat diakses melalui page resminya di : http://goqr.me/


Dan Lainya seperti :
  • http://www.qrstuff.com/
  • http://qrcode.kaywa.com/
  • http://www.qr-code-generator.com/
  • http://qr.net/ (seperti goo.gl)
  • http://www.visualead.com
Semoga dapat menambah wawasan .. 
Salam. . .

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home