Friday 8 November 2013

Indonesia, pengguna Opera Mobile Store terbanyak ke-3 di Dunia



Perwakilan Opera mengumumkan bahwa hari ini Opera Mobile Stores sudah memiliki lebih dari 75 juta pengunjung tiap bulannya dan melayani lebih dari 140.000 aplikasi, dengan India dan Indonesia sebagai negara dengan basis pengguna terbanyak mereka.

Secara peringkat, India berada di peringkat teratas, diikuti oleh Amerika Serikat dan Indonesia. Opera juga mengungkapkan bahwa India, Brazil, Afrika Selatan, dan Indonesia secara total sudah menyumbangkan 35 persen dari angka download di Opera Mobile Store secara global.

Opera Mobile Store bisa ditemukan di browser mobile Opera. Karena banyaknya pengguna yang menggunakan browser mobile Opera di India dan Indonesia, tidak heran jika pengguna di kedua negara itu lebih sering mengunjungi toko Opera Mobile Store. Opera masih merahasiakan jumlah pengguna mereka di India dan Indonesia.

Negara lain seperti Filipina, Bangladesh, Malaysia, dan Vietnam juga banyak menggunakan Opera Mobile Store.

Juru bicara Opera, Falguni Bhuta mengatakan bahwa kesuksesan Opera Mobile Store disebabkan oleh banyaknya pilihan aplikasi gratis yang tersedia:

"Kami sangat berfokus pada aplikasi gratis, karena kami mengerti bahwa pengguna kami di negara-negara tersebut umumnya tertarik men-download aplikasi gratis, dan mereka menyukainya. Kami punya lebih dari 145.000 aplikasi, sehingga kami juga bisa menawarkan sejumlah aplikasi yang bagus kepada pengguna kami."

Jadi aplikasi apa saja yang di-download oleh pengguna Opera Mobile Store? Opera memberikan daftar 10 aplikasi yang paling banyak di-download saat ini:
  1. Facebook ciptaan Facebook (Java)
  2. TubeMate YouTube Downloader ciptaan Devian Studio (Android)
  3. Download Manager for Android ciptaan FDDM
  4. Chat for Facebook PRO ciptaan Mail-Bit LTD (multi-platform)
  5. NewsHunt ciptaan Eterno Infotech (Java)
  6. Frim ciptaan Ardetiel Service Limited (multi-platform)
  7. Angry Birds Rio ciptaan Rovio Entertainment Ltd (Android)
  8. eBuddy Messenger ciptaan eBuddy (multi-platform)
  9. WeChat ciptaan Tencent Technology (Shenzhen) Company Limited (multi-platform)
  10. Overdrive ciptaan Zapak.com (multi-platform)

Meskipun di barat beberapa orang menganggap Opera sebagai 'browser hebat yang tidak dipakai,' di Asia, browser ini digunakan oleh banyak orang, terutama di India, dimana Opera sudah membuat beberapa persetujuan dengan OEM.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home